Senin, 05 April 2010

Membuat Bootable XP SP Integrated CD

Slipstreaming Windows XP Service Pack 1a dan Membuat Bootable CD

Slipstreaming sebuah Service Pack, adalah proses untuk mengintegrasikan Service Pack ke dalam instalasi sehingga dengan setiap instalasi baru Sistem Operasi dan Service Pack yang diinstal pada saat yang sama.

Slipstreaming biasanya dilakukan pada jaringan berbagi pada sistem perusahaan. Namun dengan munculnya CD burner, hal itu sebenarnya masuk akal bagi pengguna beberapa rumah atau pengguna bisnis kecil untuk melakukan hal yang sama.

Microsoft menambahkan kemampuan untuk menanamkan sebuah Service Pack untuk Windows 2000 dan Windows XP. Tidak hanya memiliki keuntungan bahwa ketika Anda (kembali) memasang OS, Anda tidak perlu menerapkan Service Pack kemudian, juga jika Anda memperbarui komponen Windows kemudian, Anda akan yakin bahwa Anda mendapatkan file instalasi yang benar jika Windows membutuhkan apapun.


Slipstream Windows XP Paket Layanan 1a:
KODE
http://download.microsoft.com/download/5/4/f/54f8bcf8-bb4d-4613-8ee7-db69d01735ed/xpsp1a_en_x86.exe


Download (penuh) "Jaringan Instal" dari Service Pack (versi Bahasa Inggris [125 MB]), dan simpan ke sebuah direktori (folder) pada hard drive Anda (dalam kasus saya D: \ XP-SP1). Bahasa lain dapat di-download dari situs Web Windows XP.

Microsoft baru-baru ini merilis Windows XP SP1a. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa ini tidak Service Pack tidak lagi termasuk Microsoft versi tanggal Jawa. Jika Anda telah menginstal Windows XP SP1, tidak ada alasan untuk menginstal SP1a, tetapi "tua" SP1 (dengan MS Jawa) tidak lagi tersedia untuk di-download.

Next salinan Windows XP CD ke hard drive Anda. Cukup membuat folder (saya menggunakan \ XP-CD), dan menyalin semua isi CD Windows XP di folder itu.

Sekarang membuat folder untuk menampung Paket Layanan 1a (SP1a) file yang akan Anda ekstrak. Aku menamakannya \ XP-SP1. Selanjutnya, buka Command Prompt (Start> Run> cmd), dan pergi ke folder di mana Anda download SP1a (foldername \ cd). Ketik perintah: servicepack nama file-x. Sebuah jendela kecil akan muncul, dan Anda harus arahkan ke folder di mana Anda ingin ekstrak file SP1. Klik OK untuk memulai penggalian file SP1a.

Setelah file SP1a diekstrak, ubah ke folder update dari file SP1a (update cd), dan ketik perintah berikut: update / s: path ke file CD WinXP. Dalam contoh saya perintah adalah update / s: D: \ XP-CD).

Windows XP Update akan melakukan hal tersebut:

Bila sudah siap, Anda harus mendapatkan konfirmasi. Windows XP Service Pack 1a sekarang telah slipstreamed ke Windows XP asli file.

Hal ini juga dapat menambahkan Windows XP Update Rollup 1. Untuk petunjuk, baca Menambahkan Windows XP Hotfix Rollup 1.


Membuat Bootable CD
Untuk bagian ini saya menggunakan ISO Buster
KODE
http://www.smart-projects.net/isobuster/

dan Nero Burning.

Mulai untuk mengekstrak boot loader dari CD Windows XP asli. Menggunakan ISO Buster, pilih folder "" Bootable CD, dan klik kanan Corporation.img Microsoft. Dari menu pilih Extract Microsoft Corporation.img, dan ekstrak ke folder pada hard drive Anda di mana Anda memiliki file Windows XP (D: \ XP-CD dalam kasus saya).

Selanjutnya, mulai Nero Burning ROM, dan pilih CD-ROM (Boot) pada jendela Kompilasi Baru. Pada tab Boot, file Gambar pilih di bawah Sumber data boot image, dan browse ke lokasi file Corporation.img Microsoft. Juga memungkinkan Ahli Pengaturan, memilih Emulation Tidak, dan mengubah Jumlah sektor dimuat ke 4 (selain itu tidak bisa boot!)


Jika Anda memiliki versi Nero Anda tidak akan memiliki pilihan Jangan Menambah "; 1" file ISO perpanjangan versi di bawah Tenang Pembatasan ISO. Anda tidak akan bisa boot CD baru Anda, jadi update Nero!
Anda dapat mengkonfigurasi tab Label yang Anda sukai, Namun saya akan merekomendasikan bahwa Anda tetap Volume Label yang sama seperti pada asli CD Windows XP Anda.

Berikutnya tekan New, dan drag & drop file dan folder dari lokasi Anda hard drive Windows XP ke Nero.

Selanjutnya, membakar CD baru Anda.

Sekarang Anda memiliki Bootable, slipstreamed Windows XP Service Pack 1a CD!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Categories

free counters

Follower

Binus Hacker Copyright © 2010 Binus Hacker is Designed by Binus Hacker Crew Sponsored by Binus Hacker

Techie Blogger