Senin, 05 April 2010

Tutorial Over Clocking

Overclocking_Tutorial

Overclocking mengambil 3 bentuk:
Pertama, adalah overclocking kasual, mudah, dan siapapun dapat melakukannya.
Kedua, adalah cara yang tepat untuk overclock, dengan mempertimbangkan, semuanya.
Ketiga, jika Anda ingin berkuasa serius, Anda akan perlu savy untuk apa apa.

Keuntungan overclocker santai sekitar 5% kenaikan, dan benar-benar tidak melihat manfaat apapun dari ini, sementara itu membuat Anda merasa baik, tidak ada kerusakan serius dapat dibuat, oleh upping FSB sedikit, atau mengubah multiplier Anda, satu-satunya adalah, Anda ingin lebih.

Cara yang benar untuk overclock, adalah untuk mulai mencari di sistem Anda, memeriksa spesifikasi motherboard, PSU, jumlah harddrives, CD ROMS dll (sistem high end, termasuk kartu grafis terbaru akan membutuhkan tenaga yang serius).

Mari kita mengambil sistem dasar seperti setup sistem lama saya:

AMD XP1700 + (DLT3C JIUHB Thoroughbred)
Core Voltage = 1.50v
Die Temperatur maksimum = 90c
FSB = 266MHz
(Pabrik unlocked)

K266B Jetway chipset KT266
DDR + SDR RAM (tidak bersama-sama)
Tidak ada onboard RAID

DDR RAM = Dane Elec DDR PC2700 (333Mhz)
Tidak terdaftar

2 Hard drvies
1 CD Penulis & 1 DVD ROM drive

2 LAN card

1 PCI soundcard
(Onboard suara dimatikan).

Sekarang, mari kita melihat apa yang bisa mereka lakukan:
The Thoroughbred masih merupakan prosesor terbaik untuk overclocking, Thunderbirds tidak hanya upto itu, meskipun mereka mampu beberapa kecepatan yang benar-benar layak, sama seperti Palamino, belum lagi Barton (ini bukan apa yang mereka telah dibuat menjadi ).
(Untuk tujuan ruang, aku tidak akan pergi ke unlocking Anda CPU)

Seperti yang Anda lihat, saya Thoroughbred memiliki tegangan 1.5v inti, dan sebagai motherboard saya mampu memberikan 1.85v prosesor apa upto saya, ada nilai lebih di sana.
FSB pada motherboard saya mampu dari maksimal 200MHz (ini adalah angka ajaib).
Die temps ke maksimum 90c yang baik (tidak pernah dekat itu, belum!).

Sekarang, untuk bekerja keluar Anda Mhz pada sistem Anda, atau untuk memeriksa multiplier atau FSB, ada sedikit perhitungan Anda harus ingat, dan sangat mudah:

Anda Mhz dikerjakan oleh multiplier Anda waktunya Anda FSB.
contoh:

KODE
133x10 = 1.33GHz


Tentu saja Anda dapat membagi MHz FSB Anda dengan Anda dikenal untuk memberikan Anda dll pengali Anda

Sekarang mudah, saya memiliki hasil tes sebelumnya saya unlocking berguna, jadi saya akan menggunakannya, dan bukan kecepatan saat ini dll

Standar Pengali = 11,0
Overclocked Pengali = 12,0

Standar Tegangan = 1.50v
Overclock Voltage = 1.52v

Standar FSB = 133Mhz
Overclocked FSB = 136Mhz

Standar Kecepatan = 1467Mhz
Kecepatan overclock = 1630Mhz

Standar Temps = CPU = 37c SISTEM = 32c (idle) CPU = 44c SISTEM = 36c (di bawah beban)
Overclocked Temps = CPU = 34c SISTEM = 29c (idle) 40C CPU SISTEM 34c (di bawah beban)

Seperti yang Anda lihat, sistem pendingin ketika overclock, hal ini disebabkan pendinginan memiliki setup yang benar, dan temps untuk itu ketika standar, adalah pendingin standar setup.

Pada dasarnya, semua saya lakukan, yang dibangkitkan oleh 3mhz FSB, tegangan oleh 0.02v dan pengali sebesar 1,0, ini telah memberi saya meningkat 163Mhz tanpa melalui strssing sistem saya, tapi, di sini adalah di mana ia mendapat teadious:

Untuk mencapai hal ini, aku butuh sekitar seminggu, dan ini adalah bagaimana aku melakukannya:
Saya mulai dengan menurunkan multiplier ke 5.0, dari sana saya menaikkan FSB ke max nya (pada saat itu, memiliki update BIOS terbaru untuk mobo, memungkinkan FSB 200MHz), 166Mhz, ini adalah cara yang benar dari overclocking.
Dari sana, aku mulai menaikkan multiplier satu per satu, mendapatkan kembali upto pengali standar atau lebih tinggi, memeriksa stabilitas sistem setiap kali.
(Saat ini saya jalan melewati FSB 136Mhz, karena saya berjalan PC2700 DDR).

Satu hal yang perlu melihat meskipun, overclocking menggunakan FSB AKAN (kecuali sistem Anda memungkinkan Anda untuk menentukan itu) berantakan dengan Anda PCI & RAM kecepatan.
Bahkan peningkatan dengan 3Mhz dapat membuat Anda kartu PCI untuk tidak bekerja, dan RAM Anda untuk mendapatkan bingung dan sistem crash Anda.

Sekarang pemikiran Anda kepada diri sendiri "Aku bisa melakukannya" dan ya, Anda dapat, setiap orang bisa, tapi .......
Dibutuhkan WAKTU, aku tidak bisa stres yang cukup, jika Anda akan mencoba ini, maka Anda harus menjalankan sistem Anda selama minimal 6 jam antara mengubah multiplier Anda, dan Anda dapat bayangkan, ini bisa memerlukan waktu yang lama untuk melakukannya.

Untuk informasi Anda, saya menggunakan Hot CPU Tester, SETI dan bermain Vietkong untuk tujuan pengujian.

Sekarang, untuk bagian yang sulit:

Sebagai overclocker yang paling berpengalaman akan memberitahu Anda, panas adalah musuh Anda, membunuh panas adalah nomor Anda 1 tujuan, jangan khawatir tentang kecepatan Anda pada awalnya, sebuah increasde 50Mhz tidak akan membuat Anda berteriak 3D Mark melalui atap, sebenarnya, Anda ini.dan mungkin bahkan tidak bisa lebih baik daripada apa yang Anda lakukan sebelumnya.

Ada beberapa cara penyebaran panas, dan mereka adalah:

Aircooling
Pro: Murah, efektif pada kecepatan rendah.
Con: Noisey, kolektor debu, perlu maintanance.

Watercooling:
Pro: CPU Anda bisa lebih rendah sekitar 10c mudah.
Con's: ini memiliki air di dalamnya, mahal, sulit untuk beberapa untuk memahami.

Pelter:
Pro: Dengan watercooling, itu ayah yang
Con: hanya mengalami ORANG PERLU MENDAFTAR, sangat rumit, haus kekuasaan, TIDAK untuk berhati lemah. Tolol mahal.

Aircooling:
Upgrade Anda kipas CPU adalah langkah pertama, ada beberapa perusahaan yang menawarkan kipas aftermarket, yang lebih baik dari para fans OEM 2 penny di todays dunia, tapi TIDAK hanya tentang kipas CPU Anda, sistem anda perlu napas, Anda perlu untuk menyingkirkan 'titik panas' dalam sistem Anda.

Watercooling:
Yang lebih mudah daripada yang paling membuat keluar, hal yang baik, harga kit bisa didapat dari sekitar £ 120 ($ 200 US), tapi pastikan mereka upgradable, seperti yang mungkin Anda ingin menambahkan, blok Northbridge air & blok air GPU.
hari kit Modern & bagian merupakan bukti idiot, dan tidak akan bocor, kecuali Anda bertindak seperti Nuh.

Pelter:
pendinginan Pelter adalah BERBAHAYA, minly untuk sistem anda, pas itu salah, dan Anda bisa berakhir dengan tidak hanya CPU dipanggang tetapi sebuah sistem yang akan berakhir sebagai kertas sangat mahal.
Tanyakan ahli overclocking lokal Anda untuk informasi lebih lanjut.


Pada dasarnya, jika Anda bisa mendapatkan sebuah Thoroughbred layak cored XP, Anda beruntung (seperti saya), jika yang membuka, maka Anda dalam bisnis, jelas, yang tidak hanya turun ke CPU, motherboard dan RAM akan menunjukkan apakah Anda bisa overclock besar gaya atau tidak.
Kusarankan ANYONE memikirkan overclocking, untuk penelitian lebih, menimbang-nimbang kemungkinan pada apa yang mereka inginkan atau butuhkan, jika Anda pada suatu buget, JANGAN upaya itu, hal-hal yang dapat dan lakukan salah.
Sebagian besar waktu, bukan nya tentang 'tambang lebih cepat daripada' Anda atau meningkatkan kecepatan besar, yang dilakukan oleh sebagian besar, karena dapat. 90% dari waktu, Anda akan menjadi lebih baik membeli CPU baru (sebagai harga yang sangat rendah), tetapi jika Anda mendapatkan dorongan, maka sebuah dunia baru menanti Anda

besar tutorial. ini harus membantu noobs OC. Jika saya dapat menambahkan sesuatu seperti yang Anda katakan tahu spesifikasi dari mobo .... dan jika anda serius tentang OC'ing dont pergi dan mendapatkan beberapa ram NO-NAMA generik dan beberapa ghetto mobo. untuk mendapatkan kestabilan terbaik pergi dengan ASUS dan abit untuk mobo dan Krusial, Kingston, mushkin domba djantan itu. Sebuah forum yang besar untuk OC'ing adalah amdmb.com.


Memang, jika anda serius tentang overclocking Anda, yang menyarankan Anda hanya menggunakan nama merek serius.
Generic bagian selalu lebih rendah spec, dan dengan mudah dapat menghancurkan diri mereka sendiri dengan bahkan sedikit stres ditujukan terhadap mereka.

Memori saran, gunakan folloing ini:

Kingston (ditambahkan karena tinjauan, secara pribadi, saya tidak yakin tentang mereka).
Penting (untuk DDR Dua Kanal HANYA)
OCZ
Mushkin
Corsair
PNY (untuk MEE diberi nilai)
Samsung
Geil (pilihan saya, ketika saya mampu)

saran Motherbord, gunakan berikut:

Asus A7N8X Deluxe nForce2
Asus A7N8X-VM nForce2
Asus A7N8X-X nForce2
Abit KD7-S KT400
Abit KV7 KT600
Abit NF7 nForce2 v2.0
Abit NF7-S v2.0 nForce2
MSI K7N2 Delta-L nForce2
MSI KT6 Delta-LSR KT600
Epox 8RDA + nForce2
Epox 8RGA + nForce2

Setiap motherboard nForce2 yang terbaik, mereka mengijinkan skor lebih untuk overclocking sistem Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Categories

free counters

Follower

Binus Hacker Copyright © 2010 Binus Hacker is Designed by Binus Hacker Crew Sponsored by Binus Hacker

Techie Blogger